Jumat, 22 April 2016

Bocah Asal Semarang ini Hebohkan Media Sosial Karena Berani Cegat Motor di Trotoar

Bocah Asal Semarang ini Hebohkan Media Sosial Karena Berani Cegat Motor di Trotoar

iklan 336x280 iklan link responsive
iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

Bocah Asal Semarang ini Hebohkan Media Sosial Lihat Sampai Akhir Videonya. BAntu Share ya

 Aksi heroik seorang anak kecil menjadi viral di media sosial seperti facebook dan instagram. Dari foto yang beredar, bocah berkaos motif garis itu terlihat menghadang pemotor yang melintas di trotoar dengan sepedanya. 

Keberanian bocah itu terungkap oleh pemilik akun facebook bernama Ronald Kusuma yang melihat peristiwa itu di dekat fly over Kalibanteng Semarang tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman. Ronald memotret peristiwa yang tejadi hari Jumat (15/4) pekan lalu itu dan mempostingnya.

"Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor, dan akhirnya setelah ribut2 kecil si pengendara motor akhirnya mundur," tulis  Ronald pada keterangan foto.


Pada foto tersebut terlihat seorang pemotor pria berhenti di atas trotoar karena dihadang bocah laki-laki bertubuh kecil. Mata sang bocah melotot ke arah pengendara. Ia memegang kuat sepedanya melintang untuk menghalau pemotor.

Para netizen ternyata menyambut baik dan kabar itu tersebar ke sosial media lainnya seperti instagram dan forum-forum internet. Pujian pun mengalir dari para netizen lewat komentar-komentarnya termasuk di instagram Wali Kota Semarang @hendrarprihadi. Dalam akunnya, Hendrar bahkan me-repost video aksi bocah itu ketika menghadang motor di trotoar.

"#bergerakbersama bukan seruan diawang2 -- Daffa bisa membuktikan..njenengan? #videorepost @saefana," begitu tulis Hendrar.

Dalam video tersebut, meski gambarnya bergoyang, namun terlihat sang bocah menghadang kemudian membuka standar sepeda lalu  berjalan agak mundur dan mengambil sikap istirahat di tempat. Walau durasi video tak panjang, cuplikan tersebut sudah memperlihatkan aksi heroiknya.

Hendrar sebelumnya juga sudah dua kali memposting foto aksi bocah itu. Dari postingannya itulah diketahui namanya yaitu Daffa Farros Oktoviarto. "Jos! Begini seharusnya -- #bergerakbersama adalah mengingatkan satu sama lain -- bukan begitu?" tulis Hendrar di postingan pertama. 

Kemudian di foto kedua ia menulis,"mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto #SMGhebat".

Siapakah sebenarnya Daffa? Kenapa bocah bertubuh kecil ini sampai berani melakukan aksi heroik menghadang pelanggar hak pejalan kaki?
iklan 336x280 iklan link responsive (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Bocah Asal Semarang ini Hebohkan Media Sosial Karena Berani Cegat Motor di Trotoar
4/ 5
Oleh